Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisis Hubungan Kondisi Geografis dan Sosial Budaya Singapura

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Analisis Hubungan Kondisi Geografis dan Sosial Budaya Singapura

Analisis Hubungan Kondisi Geografis dan Sosial Budaya Singapura

Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura adalah singapura memiliki beberapa macam etnis seperti melayu, tionghoa, india dan lainnya membuat tata kehidupan negara singapura merupakan perpaduan antara budaya timur dan budaya barat.

Hal tersebut terjadi karena letak singapura yang strategis yaitu terletak pada jalur persilangan pelayaran internasional.

Singapura adalah salah satu negara yang terletak di kawasan asia tenggara, dan termasuk salah satu negara maju.

Singapura memiliki pendapatan perkapita yang sangat tinggi, yaitu USD 87.100 dan pendapatan domestic bruto nominal (PDB nominal) sebesar USD 487.9 miliar.

Kegiatan perekonomian singapura berpusat pada pengolahan barang impor dan ekspor terutama pada industri manufacturing seperti elektronik, pengolahan minyak bumi, bahan kimia, perkapalan, pengolahan karet dan pengolahan makanan.

Kegiatan ekonomi singapura lainnya adalah perbaikan kapal-kapal, jasa keuangan dan perbankan, pariwisata serta perdagangan enterpot atau pelabuhan perlintasan kapal.

Pelabuhan cargo singapura adalahsalah satu pelabuhan tersibuk di dunia dalam melayani perdagangan enterpot.

Secara astronomis negara singapura terletak diantara 1o11’ LU – 1o28’LU dan 103o38’BT – 104o5’ BT.

Negara Singapura memiliki luas wilayah sekitar 697 km2 dengan jumlah penduduknya sebanyak. 5.781. 728 jiwa.

Mayoritas penduduk singapura adalah etnis tionghoa kemudian diiukuti oleh etnis melayu dan india.

Singapura menerapkan 4 bahasa yang digunakan, ke empat bahasa tersebut adalah bahasa inggris, mandarin, melayu, dan bahasa tamil.

Sistem pemerintahan singapura berbentuk republic parlementer yang negaranya dikepalai oleh seorang presiden. Dimana presiden tersebut langsung dipilih oleh rakyatnya dalam periode 6 tahun.

Pertanyaan analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya singapura yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.