Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Nama dan Asal Daerah dari Tarian yang Menjadi Profesi Ibu Supinah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa Nama dan Asal Daerah dari Tarian yang Menjadi Profesi Ibu Supinah

Apa Nama dan Asal Daerah dari Tarian yang Menjadi Profesi Ibu Supinah

Nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah adalah Tari Gandrung berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur yang sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda.

Tari Gandrung Banyuwangi biasanya disuguhkan dalam berbagai acara seperti menyambut musim panen raya, resepsi pernikahan, atau khitanan.

Tarian Gandrung Banyuwangi pada awalnya dibawakan sebagai perwujudan rasa syukur masyarakat pasca dilakukan panen.

Tarian ini dipentaskan dalam bentuk berpasangan antara perempuan (penari gandrung) dan laki-laki (pemaju) yang dikenal dengan paju.

Dalam pertunjukkannya, tari Gandrung Banyuwangi diiringi oleh musik khas daerah Banyuwangi bernama Gamelan Osing.

Gandrung adalah seni pertunjukkan yang disajikan dengan iringan musik khas perpaduan budaya Jawa dan Bali.

Tari Gandrung merupakan salah satu bentuk kebudayaan dari Suku Osing yang merupakan penduduk asli Banyuwangi.

Pertanyaan apa nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa nama dan asal daerah dari tarian yang menjadi profesi ibu supinah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.