Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Pengertian Seni Patung Menurut Soenarso dan Soeroto

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa Pengertian Seni Patung Menurut Soenarso dan Soeroto

Apa Pengertian Seni Patung Menurut Soenarso dan Soeroto

Pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto adalah semua karya dalam bentuk meruang, sedangkan menurut Kamus Besar Indonesia seni patung adalah benda tiruan, bentuk manusia dan hewan yang cara pembuatannya dengan dipahat.

Seni patung adalah karya seni rupa yang diciptakan dengan membentuk bahan bervolume yang dapat berupa tanah liat, kayu, batu, logam dan bahan lainnya.

Patung dibuat dengan cara substraktif yang berarti mengurangi bahan seperti dipahat, dipotong, dicukil atau dengan cara aditif, yang berarti menambahkan bahan seperti mengecor dan mencetak.

Patung figuratif (realis/representatif) adalah patung yang merupakan tiruan dari bentuk alam, seperti manusia, binatang dan tumbuhan. Dapat dikatakan patung ini nyata dalam perwujudannya dan tidak hanya abstrak atau mengawang-awang.

Patung nonfiguratif (imajinatif/nonrepresentatif) adalah patung yang tidak meniru alam, terlepas dari wujud-wujud tiruan yang ada di alam. Patung ini perwujudannya tidak nyata dan bersifat abstrak, seperti: patung abstrak geometris, patung berupa bentuk silinder runcing sebagai simbol bambu runcing, dsb.

Pertanyaan apa pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa pengertian seni patung menurut soenarso dan soeroto yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.