Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Penyebab Kegagalan Perjuangan yang Dilakukan Rakyat Indonesia

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Apa penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apa Penyebab Kegagalan Perjuangan yang Dilakukan Rakyat Indonesia

Apa Penyebab Kegagalan Perjuangan yang Dilakukan Rakyat Indonesia

Penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia adalah perjuangan bersifat lokal atau kedaerahan tidak secara serentak, secara fisik menggunakan senjata tradisional, seperti bambu runcing, golok, atau senjata tradisional lainnya sehingga kalah dalam persenjataan.

Selain itu kegagalan perjuangan juga dikarenakan dipimpin oleh tokoh-tokoh karismatik, seperti tokoh agama, atau bangsawan. bersifat sporadis atau musiman, efektifnya politik adu domba (devide et impera).

Perjuangan bangsa Indonesia mengusir penjajah sudah berlangsung cukup lama sejak masa kerajaan. Kedatangan bangsa-bangsa Eropa pada abad ke-16 awalnya hanya untuk berdagang rempah-rempah dan disambut baik.

Namum lama-lama mereka menerapkan kolonialisme dan imperalisme yang ingin menguasai Indonesia, sehingga muncul perlawanan kepada negara penjajah di berbagai daerah.

Kondisi tersebut berlangsung cukup lama sebelumnya akhirya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Hanya saja perjuangan yang dilakukan di berbagai daerah mengalami kegagalan dan mampu ditaklukan.

Sebelum abad ke-20 perjuaangan dan perlawanan bangsa Indonesia masih mengalami kegagalan dalam mengusir penjajahan.

Pertanyaan apa penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan apa penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan apa penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan apa penyebab kegagalan perjuangan yang dilakukan rakyat indonesia yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.