Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benua Terluas Di Permukaan Bumi adalah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Benua terluas di permukaan bumi adalah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Benua Terluas Di Permukaan Bumi adalah

Benua Terluas Di Permukaan Bumi adalah

Benua terluas di permukaan bumi adalah Benua Asia. Karena benua Asia mencakup 8,7% dari total luas permukaan bumi dan terdiri dari 30% dari luas daratannya.

Asia merupakan benua dengan wilayah terluas di dunia. Sekitar 30 persen daratan yang terdapat di permukaan bumi ini merupakan wilayah Benua Asia.

Tak hanya itu, Asia juga disebut sebagai benua dengan penduduk terpadat di dunia. Benua Asia ditempati sekitar 4,3 miliar jiwa atau 60 persen dari jumlah populasi manusia di muka bumi ini.

Adapun batas wilayah benua Eropa dan Asia tidak spesifik. Kondisi tersebut membuat beberapa negara bisa termasuk ke benua Asia ataupun Eropa, seperti Turki dan Rusia.

Benua Asia dan benua Eropa saling berbatasan dan terhubung lewat darat dan membentuk suatu benua raksasa yang dinamai Eurasia.

Di benua Asia, terdapat daerah yang mendapat status administratif khusus, seperti Hongkong dan Macau yang sejatinya bagian dari China.

Wilayah di benua Asia terbagi menjadi lima bagian, yakni adalah Asia tengah, Asia timur, Asia selatan, Asia barat, dan Asia tenggara.

Pertanyaan benua terluas di permukaan bumi adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan benua terluas di permukaan bumi adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan benua terluas di permukaan bumi adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan benua terluas di permukaan bumi adalah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.