Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berat Peluru Untuk Senior Putra adalah

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Berat peluru untuk senior putra adalah" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Berat Peluru Untuk Senior Putra adalah

Berat Peluru Untuk Senior Putra adalah

Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF), tentang berat peluru yang digunakan dalam perlombaan resmi.

Berat peluru untuk atlet putra adalah 7,257 (7,26) kg atau 16 pon dengan diameter 125 mm, sementara untuk atlet putri beratnya adalah 4 kg atau 8,8 pon dengan diameter 103-105 mm.

Durasi bagi seorang atlet sejak namanya dipanggil hingga selesai melakukan lontaran dalam area terbatas selama 60 detik.

Atlet harus melempar peluru dalam area lingkaran berdiameter sekitar 2,134 meter, dilengkapi papan tumpuan setinggi 10 sentimeter di garis batasnya.

Peluru yang dilempar harus jatuh dalam sektor tujuan yang memiliki radius 34,92 derajat dari area lempar, agar tidak mengalami diskualifikasi.

Jika peluru jatuh di luar sektor lingkaran dalam pertandingan tolak peluru, maka pertandingan diperbolehkan.

Ketika melakukan lemparan, atlet hanya boleh menggunakan satu tangan dengan posisi lebih tinggi dari bahu.

Atlet dilarang keluar lingkaran sebelum peluru jatuh ke tanah. Atlet baru bisa meninggalkan lingkaran setelah peluru mendarat di area sasaran.

Pertanyaan berat peluru untuk senior putra adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan berat peluru untuk senior putra adalah yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan berat peluru untuk senior putra adalah melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan berat peluru untuk senior putra adalah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.