Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bola dalam Permainan Bulu Tangkis Disebut

Kapandroid.com - Postingan pertanyaan "Bola dalam permainan bulu tangkis disebut" beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Bola dalam Permainan Bulu Tangkis Disebut

Bola dalam Permainan Bulu Tangkis Disebut

Bola dalam permainan bulu tangkis disebut dengan istilah shuttlecock. Shuttlecock atau bola dalam permainan bulu tangkis terbuat dari bulu alami dan gabus berbahan serat kayu dari pohon ek (oak).

Namun menurut Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kedua bahan tersebut bisa digantikan dengan bahan sintetis lain dengan karakteristik serupa.

Aturan dari BWF menyebut jumlah bulu pada kok bulu tangkis yaitu 16 bulu yang melingkar dan tertancap pada bagian dasar berupa gabus.

Ukuran shuttlecock atau kok berdiameter dasar sekitar 25-28 milimeter, panjang tiap helai bulu 62-70 milimeter. Adapun berat kok bulu tangkis yaitu sekitar 4,75 hingga 5,5 gram.

Selain itu, lingkaran pada bagian atas yang diukur dari tiap ujung bulu harus berada pada kisaran ukuran 58 sampai 68 milimeter.

Karakter shuttlecock berbahan alami sendiri lebih disukai karena mampu mengarah lebih tepat dibandingkan kok berbahan sintetis.

Bahkan, ketika dipukul laju kok berbahan alami dapat melaju secara mendatar usai dipukul serta dapat mencapai kecepatan lebih tinggi.

Pertanyaan bola dalam permainan bulu tangkis disebut kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan bola dalam permainan bulu tangkis disebut yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan bola dalam permainan bulu tangkis disebut melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan bola dalam permainan bulu tangkis disebut yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.