Daftar Universitas Teknik Otomotif Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Daftar Universitas Teknik Otomotif Terbaik Yang Ada Di Indonesia


Mari kita bicarakan lebih jauh, apa universitas teknik otomotif terbaik. Yang menggelar pendidikan bagian Teknik Otomotif, buat membantu kepentingan guru teknik otomotif buat Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) ataupun pengajar di pelatihan center serta Enterpreneur.

Tidak sama dengan prodi Teknik Otomotif, alumnus prodi Pendidikan Teknik Otomotif ini lebih disediakan untuk jadi guru atau pendidik. Sebab latar prodi ini yaitu pendidikan bukan murni teknik. 

Baca Juga :


Jurusan kuliah buat alumnus smk otomotif di bagi jadi sejumlah bagian, diantaranya teknik kendaraan mudah ( TKR ). Nach, di jurusan teknik otomotif ini banyak mahasiswa bakal dilengkapi dengan pengetahuan terkait teknik otomotif, perawatan otomotif, pengetahuan pendidikan, dll.

Akan tetapi tidaklah terlalu terperinci pembelajarannya terkait teknik otomotif sama dengan fakultas Teknik pada biasanya. Berikut ulasannya : 

Universitas Teknik Otomotif Terbaik

Cuman ada tujuh perguruan tinggi atau universitas yang ada jurusan teknik otomotif terbaik di Indonesia. Serta empat universitas itu udah terakreditasi A, sesuai sama halaman sah BAN-PT.

Di bawah ini yaitu universitas teknik otomotif terbaik di indonesia mengambil dari situs bendjava, seperti berikut :

1. Universitas Negeri Malang

Sesuai sama yang termuat oleh BAN-PT, Universitas Negeri Malang ini terakreditasi A buat program study S1 Pendidikan Teknik Otomotif. Matakuliah yang didalami salah satunya :

- Perabotan Otomotif

- Technologi Motor Bensin

- Technologi Motor Diesel

- Kelistrikan Engine

- Struktur Kontrol Mesin

- Penyempurnaan Body Kendaraan

UNM tergolong ke daftar universitas teknik otomotif ungggulan yang ada pada indonesia. Buat kamu alumnus SMK otomotif dapat menyambung kuliah di universitas negeri malang ini. Cost kuliah pun cukup bisa dijangkau, diluar itu ada program beasiswa serta SNMPTN.

2. Universitas Negeri Makassar

UNM pun jadi universitas teknik otomotif terbaik yang ada pada indonesia. Prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif di Universitas Negeri Makassar (UNM) pun terakreditasi A.

Matakuliah dari prodi sebagai sisi dari Fakultas Teknik ini ialah :

- Material Teknik

- Thermodinamika serta Perpin Panas

- Electronica Otomotif

- Modifikasi Sepeda Motor

- Technologi Alat Berat

Maksud dari prodi Pendidikan Teknik Otomotif di UNM ini salah satunya ialah menciptakan sarjana dalam bagian pendidikan teknik otomotif yang cerdik, bersaing, berdikari, berjiwa kepengusahaan, serta berwatak maka dapat beradu pada tingkat lokal, nasional serta berlaga pada tingkat internasional.

3. Universitas Negeri Yogyakarta

Setelah itu ada UNY selaku satu diantara universitas teknik otomotif terbaik yang ada pada indonesia. Prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif di Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ) pun terakreditasi A. Serta jumlah SKS yang dicapai oleh mahasiswa prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif di UNY ialah 148 SKS.

Matakuliah yang didalami salah satunya :

- Technologi Otomotif Dasar

- Listrik serta Electronica Dasar

- Termodinamika

- Technologi Sepeda Motor

- Bagian Operator Otomotif

Layanan yang siap buat jurusan teknik otomotif ini terdiri dalam : Bengkel Engine, Bengkel Chasis, Bengkel Body serta Cat, Bengkel Kelistrikan, Bengkel Sepeda Motor, Lab. Bahan Teknik, Untung. Metrologi, Lab. Hidro-Pnuematik, Lab. Mekanika Fluida, Lab. Pc.

4. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang ( UNP ) dengan prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif yang terakreditasi A oleh BAN-PT. Prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif ini focus di persiapan tenaga kependidikan ( guru ) buat SMK. UNP jadi satu diantara alternatif universitas teknik otomotif di indonesia.

5. Universitas Muhammadiyah Purworejo

Prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif di Universitas Muhammadiyah Purworejo terakreditasi B. Serta universitas teknik otomotif ini adalah cuma satu perguruan tinggi yang dengan status swasta yang terakreditasi sah BAN-PT buat prodi S1 Pendidikan Teknik Otomotif.

6. Universitas Negeri Semarang

Setelah itu ada Universitas Negeri Semarang ( UNNES ) yang dapat jadi alternatif buat universitas teknik otomotif dengan terakreditasi B. Mahasiswa prodi ini dilengkapi dengan lingkup kapabilitas alumnus, antara lain ialah :

- Pengetahuan teknik otomotif

- Perawatan otomotif

- Teknologi otomotif dll

7. Universitas Negeri Medan

Yang paling akhir, ada Universitas Negeri Medan selaku alternatif buat universitas teknik otomotif jurusan S1 Pendidikan Teknik Otomotif yang terakreditasi B oleh BAN-PT. 

Buat kamu yang ada dalam lokasi sumatra utara serta seputarnya, serta udah lulus dari jurusan SMK otomotif dapat menyambung studimu di UNM ini.

Nach, itu dia ketujuh perguruan tinggi datau universitas teknik otomotif terbaik yang ada pada indonesia. Mudah-mudahan artikel yang admin bicarakan di atas bisa-bisa rujukan alternatif buat menyambung studimu sesuai sama bakat serta minat. 



Lebih baru Lebih lama