Cara Menggunakan iMessage untuk Semua Pengguna iPhone

 Cara Menggunakan iMessage

Service iMessage sebagai service program bawaan yang dipunyai oleh semua piranti iOS atau MacOS. Pemakaian iMessage terpadu kesemua piranti iOS seperti pemakaian iCloud Foto Library. Semua pemakai iOS atau MacOS bisa nikmati service ini untuk sama-sama mengirim pesan.

Tetapi, peranan program tidak berperan bila kamu tidak memakai handphone Apple. Agar semakin selengkapnya berikut langkah memakai iMessage untuk pemakai iOS dilansir dari sumber terpercaya yakni xabiamedia.

Mengunduh iMessage pada gadget

Saat kamu beli handphone iOS, service iMessage langsung bisa kamu dapatkan dalam menu program. Ini dikarenakan oleh service iMessage sebagai built-in app atau dikenali dengan program bawaan Apple.

Service iMessage ini langsung bisa dijangkau lewat program Messages. Kamu dapat mendapati program ini telah ter-install di handphone iOS atau MacOS. Membuka program, lalu login memakai Apple ID. Pastikanlah kamu telah memakai iOS versus terkini supaya bisa semua feature lebih gampang dipakai.

Cara Mengirimkan Pesan iMessage

Pada intinya, langkah mengirim iMessage sama dengan membuat SMS. Kamu dapat masuk lewat Messages, pilih contact, lalu tuliskan pesan yang ingin dikatakan. Namun, yakinkan opsi iMessage kamu aktif, masuk pada menu Settings > Messages > aktifkan iMessage.

Pesan langsung akan terkirim sebagai iMessage bila contact yang kamu kirimkan pesan menggunakan service iMessage. Bila kamu tidak aktifkan jaringan data dan tidak tersambung lewat jaringan Wi-Fi, pesan akan automatis terkirim sebagai SMS.

Fungsi App Drawer iMessage

Tidak seperti mengirimi SMS yang cuma berisi text, kamu bisa juga memakai beberapa program yang terpadu secara automatis dengan iMessage. Beberapa program teresbut salah satunya AppStore, Music, Digital Touch, Images, dan Apple Pay.

Agar semakin gampangnya, program yang dapat kamu akses lewat app drawer iMessage ini berperan sebagai attachment . Maka, kamu dapat menyertakan sticker, GIF, lagu dari iTunes, dan memakai feature share antara program yang lain memakai iMessage.

Menambahkan Sticker di iMessage

Sticker pada program iMessage ini ada dengan versus gratis dan berbayar. Untuk dapat memakainya melalui program, kamu perlu mengambilnya lebih dulu lewat app drawer. Pencet tombol A dari sisi kotak pesan, lalu scroll dan dapatkan opsi free sticker.

Agar memakai sticker sebagai attachment, kamu dapat mengambilnya lebih dulu dengan login memakai Apple ID. Sesudah didownload, kamu langsung bisa pilih sticker dari app drawer, lalu pencet dan tahan sticker yang kamu tentukan, pinch untuk mengganti ukuran, lalu kirimkan.

Menambahkan Aplikasi ke Drawer

Program yang ada pada app drawer bisa juga dipertambah lewat cara manual. Ketika telah buka iMessage, kamu dapat buka icon huruf A (app drawer) lalu tentukan program, click install, login dengan Apple ID.

Bila program telah terunduh, kamu langsung bisa share lewat menu app drawer. Posisi program bisa juga disamakan supaya kamu dapat memakainya lebih cepat. Tentukan icon burger dari app drawer, lalu pencet dan tahan icon garis tiga untuk mengganti posisi program.

Bila kamu ingin mengganti akses program dalam iMessage, pencet pertanda + untuk menambah program. Untuk hilangkan program yang dapat dijangkau, pencet icon - untuk hilangkan program dari app drawer.

Saat ini, kamu dapat coba mengirim pesan memakai iMessage dengan sama-sama pemakai iOS. Bila kamu memakai MacOS, kamu bisa juga langsung login dengan Apple ID yang serupa agar bisa memakai service iMessage.

Lebih baru Lebih lama